Kemenpora Gelar Lomba Senam SAH dan Duilah

Kemenpora Gelar Lomba Senam SAH dan Duilah
Foto: Egan/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar lomba senam antarunit dan mitra Kemenpora.

Lomba senam tersebut dibuka secara resmi oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Jumat (3/7) pagi di halaman Kantor Kemenpora.

Sebelum lomba senam dimulai, dilakukan senam bersama istri Menpora Zainudin Amali, Nadiah dengan para pejabat Kemenpora.

Lomba senam tersebut terbagi dua kategori yaitu Senam Stay at Home (SAH) dan Senam Duduk dan Berdiri untuk Lansia di Rumah (DUILAH).

Setiap unit mengirim masing-masing empat orang lengkap dengan menggunakan pakaian olahraga dan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Usai membuka senam, Sesmenpora mengatakan bahwa kegiatan senam ini sebagai bentuk kelanjutan surat imbauan Menpora kepada seluruh pimpinan kementerian/lembaga untuk berolahraga di hari Jumat.

"Kegiatan ini sebagai kelanjutan surat imbauan Menpora kepada seluruh pimpinan lembaga tinggi negara dan juga Ketua Umum Kadin. Intinya, di saat pandemi Covid- 19 ini kita dibutuhkan kebugaran tubuh maka di mohon setiap hari Jumat untuk tetap melakukan senam bersama," ujar Sesmenpora.

Menurutnya, senam di hari krida bukanlah hal baru, senam ini sudah ada beberapa tahun yang lalu dan senam ini bisa dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja.

Kegiatan Kemenpora ini merupakan bagian penting dari ajakan pemerintah untuk berolahraga di hari krida.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News