Kemenpora Gelar Pelatihan Keluarga Muda Berdaya, Ini Tujuannya

Kemenpora Gelar Pelatihan Keluarga Muda Berdaya, Ini Tujuannya
Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda Kemenpora Mulyani Sri Suhartuti saat menyampaikan sambutan pada Pelatihan Keluarga Muda Berdaya di Hotel Arion Suites Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/3/2024). Foto: Kemenpora

jpnn.com, BANDUNG - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus menggenjot lahirnya muda mudi yang tangguh.

Salah satu cara yang ditempuh kementerian pimpinan Menteri Dito Ariotedjo itu ialah dengan menggelar Pelatihan Keluarga Muda Berdaya di Provinsi Jawa Barat, yakni di Hotel Arion Suites Kota Bandung, Kamis (7/3/2024).

Kegiatan ini merupakan rebranding salah satu program Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora yang pada 2023 lalu menyambangi berbagai kota dan daerah di Indonesia melalui Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT).

Sebagaimana tema besar yang diangkat pada 2024, program ini fokus pada bagaimana mempersiapkan pemuda tangguh generasi emas di saat satu abad Indonesia merdeka, 2045 nanti. 

"lni kegiatan perdana pada 2024, yang dimaksudkan terus bergulir ke seluruh Indonesia demi terwujudnya pemuda tangguh dan makin berdaya," kata Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda Mulyani Sri Suhartuti.

Keluarga pasangan muda sendiri merupakan sebuah zona awal keberlangsungan kehidupan masyarakat mendatang. Karen itu, pondasi harus dikuatkan, dan negara melalui Kemenpora hadir untuk menjadi pemantik keberdayaan dan ketangguhan.

"Yang terpenting dari kegiatan ini selain ketangguhan keluarga, diharapkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) meningkat," lanjutnya.

"Ini juga bagian edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya pemuda bagaimana memahami stunting, sehingga sebagai keluarga muda siap menghadapinya," tutupnya.

Kemenpora RI terus menggenjot lahirnya pemuda-pemudi yang tangguh. Simak di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News