Kemenpora Gelar Rapat Pembahasan Reformasi Birokrasi

Kemenpora Gelar Rapat Pembahasan Reformasi Birokrasi
Para peserta rakor penguatan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Tahun 2019. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta membuka rapat pembahasan reformasi birokrasi dengan tema 'Penguatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Tahun 2019'. Kegiatan ini digelar di daerah Melawai, Jakarta, Senin (20/5) pagi.

Dalam sambutannya, Isnanta mengutarakan bahwa reformasi birokrasi adalah langkah-langkah strategis untuk membangun aparatur negara agar lebih berdayaguna dan berhasil guna dalam mengemban tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional.

Dia juga berharap dengan pelaksanaan reformasi birokrasi di Lingkungan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, bisa terwujud tata kelola pemerintahan yang baik di bidang keolahragaan.

"Ada tiga hal dalam pelaksanaan reformasi yaitu reformasi birokrasi, mendorong perbaikan tata kelola pemerintah; kemudian akuntabilitas kinerja, mendorong penerapan managemen kinerja menuju efektivitas dan efisiensi anggaran; dan terakhir terkait zona integritas, mendorong percepatan reformasi birokrasi melalui pembangunan unit kerja pelayanan percontohan," kata Isnanta.

(Baca Juga: Menpora Apresiasi Bengkel Kreatif Hello Indonesia)

Turut hadir dalam rapat pembahasan tersebut dua narasumber yaitu Kepala Bagian Evaluasi dan Penilaian Kinerja M Sofwan dan Auditor Madya pada Inspektorat Sri Kurniati, serta Tim Kerja Reformasi Birokrasi di Lingkungan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga.

Pedoman umum Reformasi Birokrasi sendiri diatur dalam Peraturan MENPAN Nomor PER/15/M.PAN/7/2019.

Reformasi Birokrasi adalah upaya untuk melakukan pembaruan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terumatam menyangkut aspek-aspek kelembagaan, ketatalaksanaan dan SDM Aparatur. (dkk/jpnn)


Isnanta berharap dengan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Kemenpora, bisa terwujud tata kelola pemerintahan yang baik di bidang keolahragaan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News