Sosialisasi Vaksinasi Bagi Atlet Terkait Covid-19

Kemenpora Imbau Cabor untuk Waspada dan Jaga Kesehatan Atlet

Kemenpora Imbau Cabor untuk Waspada dan Jaga Kesehatan Atlet
Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti membuka Sosialisasi Vaksinasi bagi Atlet dan Ofisial dalam Rangka Event Nasional dan Internasional di Jakarta, Jumat (6/3). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti didampingi Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kesehatan Olahraga Nasional (PPITKON) Edi Nurinda membuka Sosialisasi Vaksinasi bagi Atlet dan Ofisial dalam Rangka Event Nasional dan Internasional di Function Hall Gedung FX Mall, Jakarta, Jumat (6/3) siang.

Plt. Chandra Bhakti mengimbau terkait maraknya pemberitaan tentang Covid-19 tidak perlu terlalu dikhawatirkan. Yang perlu dilakukan adalah antisipasi dengan menjaga kebersihan diri.

"Kemenkes telah memberikan imbauan tinggal kita patuhi dengan menjaga kesehatan diri dan melalui kegiatan ini kita akan sosialisasikan lebih jauh tentang Covid-19 kepada atlet dan pengurus cabang olahraga, dan semoga bisa tersampaikan ke semua atlet dan pengurus cabor," ujarnya.

Kemenpora lanjutnya, telah melakukan gerak cepat dengan memberikan himbauan kepada cabang olahraga.

“Sejak adanya virus Corona kita telah memberikan informasi kepada induk cabang olahraga termasuk himbauan untuk mengatur dan mempertimbangkan kembali bagi atlet dan cabor yang akan mengikuti kualifikasi try out ke luar negeri," katanya.

Kepala PPITKON Edi Nurinda mengatakan Pada prinsipnya kami memberikan edukasi dan sosialisasi kepada seluruh atlet, pengurus dan stakeholder keolahragaan terkait Covid-19 ini.

“Kami juga bekerja sama dengan NOC Indonesia terkait pengiriman atlet ke luar negeri supaya terhindar dari bahaya paparan dari virus Covid-19 ini, disisi lain kita juga membantu meningkatkan imun tubuh pada atlet supaya mereka bisa survive dan terjaga imunitasnya," lanjut Edi.

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari juga menekankan tentang kewaspadaan kita terkait Covid-19 karena keselamatan dan kesehatan atlet adalah segala-galanya karena mereka tidak terbatas kepada Olimpiade Tokyo tetapi hingga multievent lainnya termasuk Olimpiade Indonesia 2032.

Kemenkes telah memberikan imbauan tinggal kita patuhi dengan menjaga kesehatan diri dan melalui kegiatan ini kita akan sosialisasikan lebih jauh tentang Covid-19 kepada atlet dan pengurus cabang olahraga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News