Kemenpora Jaring 30 Teknopreneur Muda di Klaten

Kemenpora Jaring 30 Teknopreneur Muda di Klaten
Kemenpora bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olaharaga Kabupaten Klaten menggelar prakualifikasi Teknopreneuer Muda 2018 Pemula di Hotel Tjokro, Klaten, Selasa (9/10). Foto: Kemenpora

jpnn.com, KLATEN - Sebanyak 30 pemuda Klaten dan sekitarnya ambil bagian dalam prakualifikasi Teknoprener Muda 2018 Pemula di Hotel Tjokro, Klaten, Selasa (9/10).

Mereka adalah pemuda yang sudah memulai usaha dalam bidang industri kreatif berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek).

Event itu merupakan gagasan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olaharaga Kabupaten Klaten.

Kepala Bidang Pemetaan dan Penelusuran, Asisten Deputi Peningkatan Iptek dan Imtak Pemuda Supadi mengatakan, kegiatan itu memiliki beberapa tujuan.

Di antaranya, menemukan pemuda yang mempunyai minat di bidang kewirausahaan yang ingin menerapkan iptek untuk usaha bisnis sehingga bisa menjadi penyemangat bagi yang lain. 

Selain itu, juga untuk menumbuhkan dan mengembangkan minat bisnis di kalangan pemuda guna terus meningkatkan kemandirian dan daya saing melalui penguatan  Iptek bagi pemuda technopreneur.

“Dalam kegiatan ini setiap peserta dipersilakan tampil dan memperkenalkan gagasan bisnis. Kegiatan ini memberikan pengalaman bagi pemuda untuk tampil menampilkan gagasan. Tentu ini menjadi bekal yang mana dalam dunia usaha persaingan adalah hal biasa,” ujar Supandi.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klaten Pantoro menjelaskan, ikhlas, jujur, dan disiplin adalah kunci sukses menjadi entrepreneur andal.

Sebanyak 30 pemuda Klaten dan sekitarnya ambil bagian dalam prakualifikasi Teknopreneuer Muda 2018 Pemula di Hotel Tjokro, Klaten, Selasa (9/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News