Kemenpora Menyemangati 30 Pengusaha Muda

Kemenpora Menyemangati 30 Pengusaha Muda
Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Faisal Abdullah memberi semangat kepada para 30 pengusaha muda saat membuka acara Prakualifikasi Teknoprener Muda Pemula (TMP) di Makassar, Selasa (10/9). Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - pengusahDeputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Faisal Abdullah memberi semangat kepada para 30 pengusaha muda atau enterpreneur muda untuk bangga terhadap karier usaha yang mereka rintis. Semangat itu disampaikan Faisal saat membuka acara Prakualifikasi Teknoprener Muda Pemula (TMP) di Makassar, Selasa (10/9) pagi

“Menjadi entrepreneur tidak selalu soal pelarian. Kalian harus bangga menjadi pengusaha. Yang membuat kalian berhasil adalah anda sendiri. Jika kalian saja tidak menghargai apa yang kalian lakukan, bagaimana orang lain akan menghargai usaha kalian," tutur Faisal.

Dalam kesempatan yang sama pula, Faisal memberi kiat-kiat menjadi pengusaha yang sukses. Seperti menjalin komunikasi yang baik, mengurus hak paten dan kelayakan usaha, berani rugi, serta evaluasi diri.

Sementara Asisten Deputi Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda, Hamka Hendra Noer, menyampaikan kegiatan ini akan menghasilkan 8 (delapan) peserta terpilih. Tiga peserta terbaik
akan mendapatkan bantuan modal usaha sebesar Rp15,000,000/orang dari Asisten Deputi Peningkatan Kewirausahaan Pemuda, sedangkan lima peserta terpilih lainnya akan mendapatkan penghargaan/hadiah uang tunai sebesar Rp10,000,000/orang dari Asisten Deputi Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda.

Perlu diketahui, kegiatan TMP merupakan ajang penjaringan dan pembinaan teknoprener muda yang memiliki keunggulan IPTEK dalam menjalankan usahanya. Adapun bidang usaha yang diprioritaskan dalam kegiatan ini adalah usaha di bidang periklanan; arsitektur; pasar seni dan barang antik; kerajinan; desain; fashion (mode); film, video, dan fotografi; perrnainan interaktif; musik; seni pertunjukan; penerbitan dan percetakan; teknologi informasi.(adv/jpnn)

Kegiatan Teknoprener Muda Pemula (TMP) merupakan ajang penjaringan dan pembinaan teknoprener muda yang memiliki keunggulan IPTEK dalam menjalankan usahanya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News