Kemenpora Minta Pemuda Manfaatkan Era Digital dengan Positif

Kemenpora Minta Pemuda Manfaatkan Era Digital dengan Positif
Suasana acara acara Forum Group Discussion (FGD) di Ballroom Hotel Bogor Valley, Selasa (30/7) malam. Foto: kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar acara Forum Group Discussion (FGD) dengan tema Strategi Peningkatan Kualitas Sumber Daya Pemuda di Era Digital di Ballroom Hotel Bogor Valley, Selasa (30/7) malam. 

Dalam sambutannya, Staf Khusus Kemitraan dan Komunikasi Kemenpora Zainul Munasichin mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta yang sudah menyempatkan diri datang ke acara tersebut.

Menurut Zainul, topik yang diusung pada acara ini dinilai tepat diperbincangkan dalam percepatan mencari sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kontribusi untuk bangsa Indonesia. Apalagi Presiden Jokowi ke depan sangat konsentrasi terhadap pembangunan dan peningkatan SDM Indonesia.

BACA JUGA: Pemadaman Karhutla Terkendala Pasokan Air, Terpaksa Dilakukan Secara Manual

"Sekarang ini Presiden Jokowi sangat fokus untuk meningkatkan SDM Indonesia untuk menghadapi era digital. Kemenpora sendiri menjadi salah satu penopang untuk pembentukan SDM tersebut.

"Di bidang olahraga, Kemenpora terus mencetak dan melahirkan atlet-atlet berprestasi yang bisa lahir dari SDM yang berkompetensi. Sedangkan untuk pemuda, pengembangan skill dan kompetensi pemuda bagian dari pengembangan SDM yang fokus dilakukan oleh Kemenpora," kata Zainul. 

BACA JUGA: Agustus, Kondisi Cuaca akan Lebih Kering, Satgas Karhutla Diminta Waspada

Zainul juga menyampaikan bahwa banyak profesi baru di dunia digital yang siapa saja bisa melakukannya.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar acara Forum Group Discussion (FGD) dengan tema Strategi Peningkatan Kualitas Sumber Daya Pemuda di Era Digital di Ballroom Hotel Bogor Valley, Selasa (30/7) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News