Kemenpora Punya Harapan Besar dalam Program yang Digagas Golkar Institute

Kemenpora Punya Harapan Besar dalam Program yang Digagas Golkar Institute
Deputi II Kemenpora Asrorun Ni'am Sholeh bersama pelaksana Sekolah Pemerintahan dan kebijakan Publik Golkar Institute. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora memberikan pelatihan kepada peserta sekolah pemerintahan dan kebijakan publik yang digelar oleh Golkar Institute di Auditorium Wisma Kemenpora, Selasa (25/1).

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh menjadi pemateri mewakili Menpora Zainudin Amali.

Ni'am menjelaskan sejatinya Menpora ingin memberikan materi secara langsung dalam sekolah tersebut. Namun, pada waktu yang bersamaan, ada rapat dengan DPR RI sehingga tidak bisa hadir di acara ini.

"Salam hormat dari Menpora Amali, sedianya beliau ingin bergabung bersama rekan-rekan," katanya Asrorun Ni’am Sholeh di situs resmi Kemenpora.

Menurut Ni'am, kegiatan bertajuk Executive Education Program for Young Political Leaders Batch-V penting dijalankan untuk mengakselerasi peranan pemuda di bidang sosial dan politik.

Berdasarkan survei, keberperanan dan partisipasi pemuda di bidang sosial politik sampai hari ini masih di bawah empat persen.

Padahal, sebanyak 23,4 persen populasi Indonesia adalah pemuda yang berada di kisaran 16 sampai 30 tahun.

"Sejarah perubahan masyarakat perlu keterlibatan anak muda baik di Indonesia maupun di dalama perubahan masyarakat di dunia. Jadi, peran pemuda ini harus diambil," tuturnya. (dkk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Kemenpora punya harapan besar dalam program Executive Education Program for Young Political Leaders Batch-V yang digelar Golkar Institute.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News