Menpora Amali Tinjau Lokasi Lahan untuk TC Atlet Pelatnas Paralimpic di Karanganyar

Menpora Amali Tinjau Lokasi Lahan untuk TC Atlet Pelatnas Paralimpic di Karanganyar
Menpora Zainudin Amali didampingi Ketua NPC Indonesia Seny Marbun, Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Deputi Peningkatan Prestasi Chandra Bhakti saat meninjau lokasi lahan untuk Training Camp atlet pelatnas Paralimpic di Kelurahan Delingan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (22/1) pagi. Foto: Kemenpora

jpnn.com, KARANGANYAR - Menpora Zainudin Amali meninjau lokasi lahan untuk Training Camp atlet pelatnas Paralimpic di Kelurahan Delingan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (22/1) pagi.

Saat meninjau lokasi tersebut, Menpora didampingi Ketua NPC Indonesia Seny Marbun, Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Deputi Peningkatan Prestasi Chandra Bhakti.

Menpora Amali menyampaikan bahwa training camp atlet pelatnas Paralimpic ini sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi para atlet paralimpik di Indonesia.

“Setelah meninjau SKODI dan pelatnas Paralimpic, pagi ini saya melihat lokasi lahan yang akan digunakan untuk training camp atlet para games yang dibawah koordinasi NPC Indonesia," kata Menpora Amali seusai meninjau lokasi.

Sebagai penunjang prestasi atlet pelatnas Paralimpic, Menpora Amali berharap lokasi ini bisa secepatnya terbangun. Mengenai teknis pembangunanya akan dilakukan oleh Kementerian PUPR.

"Rencana pembangunan training camp ini sebenarnya berwal ketika Presiden Jokowi menerima atlet Paralimpiade Tokyo 2020 lalu. Dari situ Ketua NPC Indonesia menyampaikan untul.pembangunan training camp atlet pelatnas NPC. Dari situlah akhirnya ditunjuk lah lokasi ini," tambahnya.

Mengenai target pembaungan kapan dimulai dan selesainya, Menpora Amali berharap secepatnya, minimal sebelum Paralimpiade Paris 2024 nanti, para atlet pelatnas Paralimpic sudah berangkat dari lokasi ini..

"Kapan dimulainya pembangunan ini akan diserahkan ke Kementerian PUPR. Saya sih berharap sebelum Paralimpiade 2024 nanti, para atlet bisa berangkat dari sini," kata Menpora Amali.

Menpora Zainudin Amali meninjau lokasi lahan untuk Training Camp atlet pelatnas Paralimpic di Kelurahan Delingan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (22/1) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News