Target Tiga Besar, Atlet Paralimpic Ini Saingan Berat di Peparnas

Target Tiga Besar, Atlet Paralimpic Ini Saingan Berat di Peparnas
Abdul Rahman. Foto: riau Pos/jpg

jpnn.com - PEKANBARU - Setelah libur Idul Fitri, atlet National Paralimpic Committee (NPC) Riau kembali latihan mulai pekan ini. Apalagi sebanyak 135 atlet akan menghadapai Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) pada Oktober mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Umum NPC Riau Jaya Kusuma melalui Sekretaris Umum Abdul Rahman kepada Riau Pos (Jawa Pos Group), Minggu (10/7) siang. Menurutnya latihan 10 cabang olahraga yang akan bertanding di Peparnas 2016 kembali mengikuti program latihan seperti biasa.

"Liburan menyambut hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah sudah usai. Mulai Senin (11/7) besok atlet kita kembali latihan seperti biasa," ujar Abdul Rahman.

Dijelaskan Abdul, NPC Riau sudah mendapatkan 135 atlet yang akan bertanding di Peparnas 2016 Jawa Barat. Sebanyak 135 atlet ini merupakan hasil seleksi beberapa bulan yang lalu dari 150 atlet.

Sementara itu, untuk menghadapi Peparnas yang digelar usai PON nanti di Jawa Barat, Riau mengikuti sebanyak 10 cabang olahraga dari 13 cabor yang dipertandingkan. Pasalnya Riau belum memiliki atlet yang terlatih di tiga nomor tersebut. Yaitu cabor tenis lapangan, goal ball dan voli duduk.

Meskipun begitu, Riau bertekat untuk masuk tiga besar pada Peparnas Oktober mendatang. Karena Riau memiliki atlet yang cukup baik di cabor atletik, angkat berat, renang, bulutangkis, catur, futsal, tenis meja, bowling, panahan dan judo.(luk/ray/jpnn)


PEKANBARU - Setelah libur Idul Fitri, atlet National Paralimpic Committee (NPC) Riau kembali latihan mulai pekan ini. Apalagi sebanyak 135 atlet


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News