Kemenpora Sebut Esports Cabang Olahraga dengan Potensi Sangat Besar

Kemenpora Sebut Esports Cabang Olahraga dengan Potensi Sangat Besar
Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2021 mengunjungi EVOS Integrated Training Facility di Jakarta Selatan, Rabu (1/12). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports 2021 Rangga Danu Prasetyo mengunjungi EVOS Integrated Training Facility yang merupakan markas klub esports profesional EVOS, di Jakarta Selatan, Rabu (1/12).

Rangga tidak sendiri, dia bersama Staf Khusus Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial Kementerian Pemuda dan Olahraga Alia Noorayu Laksono dan Tenaga Ahli Utama Kedeputian II Kantor Staf Presiden (KSP) Hageng Nugroho.

Kunjungan dilakukan sebagai bagian dari upaya meningkatkan ekosistem esports nasional, seiring bergulirnya Turnamen Piala Presiden Esports (PPE) 2021.

Kedatangan mereka diterima oleh Co-founder & Managing Director EVOS Esports Hartman Harris.

"Kunjungan kami ke EVOS ini merupakan bagian dari dukungan kepada ekosistem esports, khususnya melalui Piala Presiden Esports 2021."

"Kemenpora dalam hal ini melihat esports sebagai cabang olahraga dengan potensi yang sangat besar. Karena itu harus dibimbing dan digandeng, agar para atlet dan unsur-unsur lain di sekelilingnya dapat terdukung dan optimal meraih prestasi membanggakan,” ujar Alia Laksono.

Menurut Alia, perkembangan esports sangat signifikan beberapa tahun belakangan.

Bahkan, telah membuka banyak peluang bagi generasi muda untuk berkembang sesuai dengan bakat dan kemampuan yang ada.

Kemenpora menyebut esports merupakan cabang olahraga dengan potensi yang sangat besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News