Esports Penting Dipersiapkan dengan Baik Agar Jadi Cabang Olahraga Membanggakan

Esports Penting Dipersiapkan dengan Baik Agar Jadi Cabang Olahraga Membanggakan
Tangkapan layar - Sekjen KONI TB Ade Lukman menyampaikan pandangannya di acara bincang media dengan tema 'Membangun Jenjang Karier Esports dan Prestasi Bangsa' di Jakarta, Rabu (24/11). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) TB Ade Lukman mengatakan esports harus betul-betul dipersiapkan dengan baik.

Apalagi, esports ke depan akan segera dipertandingkan di ajang Olimpiade.

"Esports ini harus dipersiapkan dengan baik, sehingga ketika nanti dipertandingkan betul-betul sudah siap."

"Atlet-atlet Indonesia juga sudah banyak menjuarai tingkat Asia, bahkan juga dunia. Ini menjadi potensi bagi Indonesia agar tidak hanya mendapat medali dari cabang olahraga bulu tangkis atau angkat besi saja, tetapi dari esports juga menjadi cabor yang membanggakan," ujar Ade Lukman.

Dia menyatakan pandangannya di acara bincang media dengan tema 'Membangun Jenjang Karier Esports dan Prestasi Bangsa' di Jakarta, Rabu (24/11).

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021.

"Potensi atletnya sudah sangat baik, tinggal bagaimana membina mereka dengan pelatihan dan sistem kompetisi rutin dan berjenjang,”ucapnya.

Ade juga menyatakan KONI bersama PBESI telah menetapkan sejumlah target jangka panjang maupun jangka pendek terkait prestasi-prestasi yang bisa diraih oleh atlet-atlet esports tanah air di ajang regional.

Olahraga esports penting dipersiapkan dengan baik agar menjadi cabang olahraga membanggakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News