JPNN.com

Kemenpora Siapkan Modal bagi Pemuda yang Ingin Berwirausaha

Kamis, 16 Agustus 2018 – 15:47 WIB Kemenpora Siapkan Modal bagi Pemuda yang Ingin Berwirausaha - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan membagikan modal masing-masing sebesar Rp 15 juta kepada seratus peserta Pelatihan Penumbuhan Minat Kewirausahaan di Kalangan Pemuda 2018.

“Ada dua kriteria untuk peserta dapat menerima modal dari Kemenpora, yakni untuk pemuda yang baru mau berwirausaha dan kedua yang baru berwirausaha,” terang Ketua Panitia sekaligus Kabid Pemetaan Kewirausahaan Kemenpora Sutrija di sela-sela pelatihan bacht ketujuh, Kamis (16/8).

Dia menambahkan, pihaknya akan menilai business plan bagi pemuda yang baru mau berwirausaha.

“Untuk pemuda yang sudah berwirausaha, nantinya kami akan cek apakah selama tiga bulan sampai dua tahun usahanya tersebut memiliki prospek untuk bisa dikembangkan lagi,” imbuh pengusaha batik dengan merek Jaja Batik itu.

Sutrija menjelaskan, pihaknya juga mendatangkan banyak narasumber berpengalaman.

Di antaranya, dari Asosiasi Penulis dan Inspirator Seluruh Indonesia (ASPIRASI), Komunitas Sahabat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan Bank Mahasiswa.

Nantinya, setiap angkatan akan ditampilkan satu pengusaha muda sukses.

“Sebab, sukses saat muda itu sangat luar biasa. Hal tersebut kami lakukan untuk merangsang keinginan para pemuda untuk sukses sebagai wirausaha sejak muda,” imbuh Sutrija.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...