Siapkan Lahan, Mentawai Minta Pusat Bangun Lapangan Olahraga

Siapkan Lahan, Mentawai Minta Pusat Bangun Lapangan Olahraga
Suasana gelaran Festival Olahraga Anak Usia Dini Pulau Terluar dari Kementrian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (9/8/2018). Foto: kemenpora for jpnn

jpnn.com, MENTAWAI - Lebih dari seribu orang memadati Lapangan Jati, Tuajebat, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, untuk mengikuti dan menyaksikan gelaran Festival Olahraga Anak Usia Dini Pulau Terluar dari Kementrian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (9/8/2018).

Sekitar 400 anak-anak yang didampingi 100 pembinanya tampak bersemangat dan gembira mengikuti berbagai permainan di langit yang cerah.

Acara bertambah semarak karena hampir semua pejabat teras Kabupaten Kepulauan Mentawai hadir.

Apalagi Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet sempat berdialog dengan beberapa anak-anak sebelum membuka acara yang merupakan perwujudan pelaksanaan program pemberdayaan olahraga Kemenpora melalui gerakan Ayo Olahraga itu.

Dengan didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga Mentawai Desti Seminora, Bupati membuka acara dengan menabuh Kateubak bersama Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora dr Bayu Rahadian SpKj.

“Ini merupakan sejarah bagi Mentawai karena baru pertama kali ini Mentawai mendapat sentuhan langsung dari pelaksanaan program Kemenpora. Kami bangga dan kami menitipkan ucapan terimakasih kepada Pak Imam Nahrawi, Menteri Pemuda Dan Olahraga melalui Bapak Asisten Deputi.

“Masyarakat Mentawai yang gemar olahraga dan 80 prosen generasi muda sudah siap untuk mengawal dan melaksanakan program Kemenpora baik untuk olahraga maupun kepemudaan,” kata Yudas.

Selama ini Mentawai baru menerima bantuan pembuatan dua lapangan sepakbola dari Kemenpora. Padahal pada 43 desa di Mentawai memiliki dua lapangan sepakbola.

Selama ini Mentawai baru menerima bantuan pembuatan dua lapangan sepakbola dari Kemenpora.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News