JPNN.com

Kemenpora Terima Proposal Anggaran Piala Dunia U-20 dari PSSI

Rabu, 15 Juli 2020 – 23:03 WIB
Kemenpora Terima Proposal Anggaran Piala Dunia U-20 dari PSSI - JPNN.com
Menpora Zainudin Amali. Foto: Satria/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora akhirnya menegaskan telah menerima proposal anggaran persiapan Timnas Indonesia proyeksi Piala Dunia U-20 dari PSSI.

Kepastian itu diungkapkan Menpora Zainudin Amali yang sekaligus bertindak sebagai Ketua panitia penyelenggara Piala Dunia, INAFOC.

"Ya, proposal PSSI sudah masuk, sudah ada, dan sekarang sedang kami review. Tetapi, untuk angkanya saya belum tahu karena masih direview," katanya, kepada awak media.

Proposal tersebut berisi berbagai kebutuhan Timnas Indonesia yang diharapkan oleh Presiden RI Joko Widodo bisa berprestasi dan berbicara di level Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia nanti.

Mulai dari pemanggilan, kebutuhan latihan, uji coba baik di dalam maupun luar negeri, sampai dengan hal-hal kecil yang wajib didapatkan oleh pemain agar bisa menempa tim dengan maksimal di bawah polesan Manajer Pelatih Shin Tae Yong.

Saat ini, PSSI masih menantikan Shin Tae Yong untuk datang ke Indonesia dan berbicara langsung dengan Ketum PSSI M Iriawan bersama tim Direktur Teknik untuk membahas programnya menuju persiapan Piala Dunia.

BACA JUGA: Tegur Pengemudi Ugal-ugalan, Brigadir Andi Suwandi Tewas Ditabrak, Kondisinya Mengenaskan

Sebagai sasaran antara, Timnas Indonesia proyeksi Piala Dunia U-20 ini nantinya akan tampil lebih dulu di Piala Asia U-19 2020 yang rencananya digelar pada Oktober mendatang di Uzbekistan. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi