Kemenpora: Timnas Sepak Bola U-13 Hendaknya Jadi Contoh Bagi Masyarakat

Kemenpora: Timnas Sepak Bola U-13 Hendaknya Jadi Contoh Bagi Masyarakat
Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta saat menerima pemain Timnas U-13 Indonesia sesaat sebelum berangkat ke Malaysia. Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Sepak Bola U-13 Indonesia di bawah naungan Sepak Bola Anak Indonesia dalam waktu dekat ini akan mengikuti kompetisi di Sabah Malaysia pada 6 sampai dengan 9 Oktober 2019 mendatang. 

Ketua Sepak Bola Anak Indonesia, Dani Satria Iskandar tetap optimistis dengan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki oleh Timnas U-13 Indonesia walaupun di dalam pembagian pool, posisi Indonesia tidak terlalu diuntungkan karena harus bersaing dengan Malaysia, Filipina dan juga Australia.

Hal itu terlihat ketika pada tahun lalu Timnas Indonesia mampu meraih juara 2 di ajang yang sama. Oleh karena itu, pada kejuaraan U-13 ini dia yakin anak didiknya mampu untuk merebut prestasi terbaik.

Sementara itu, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta berharap agar pemain Timnas U-13 Indonesia tetap kompak dan konsisten di dalam menjaga kedisiplinan. Tetapi yang lebih penting dari itu semua adalah kesantunan yang baik ketika berlatih dan bertanding di segala aktivitas. 

Raden Isnanta juga menegaskan kepada pimpinan rombongan, manajer, dan pelatih agar dapat memberikan pelatihan yang baik kepada pemain yang tergabung dalam skuad merah putih Tim U-13 agar bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat internasional.

“Karena itu merupakan tanggung jawab pemerintah lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga terutama Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga yang akan terus mendukung pembinaan dan percepatan prestasi persepakbolaan di Tanah Air,” kata Raden Isnanta.(adv/jpnn)

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta berharap agar pemain Timnas U-13 Indonesia tetap kompak dan konsisten di dalam menjaga kedisiplinan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News