Kemenpora Yakin Olahraga Mampu Jaga Produktivitas Pekerja

Kemenpora Yakin Olahraga Mampu Jaga Produktivitas Pekerja
Dr. Raden Isnanta, M.Pd, dan Wagub Jambi, H. Fachrori Umar. Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, JAMBI - Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) resmi dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Fachrori Umar, Minggu (4/2) di Stadion Persijam, Talan Banjar, Jambi.

Pembukaan menjadi sahih karena perwakilan dari Kemenpora, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta serta Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Hayani Romandang hadir.

Wagub Jambi yang mengawali sambutan meminta seluruh peserta, wasit, offisial dan panitia penyelenggara mampu menjunjung tinggi sportivitas, agar pertandingan diselenggarakan dengan sportif dan fair.

Fachrori berharap even ini bisa juga menjadi ajang silaturahmi menjaga semangat kebersamaan antarpekerja.

“Saya harap semua tim bermain sportif. Dan melalui even ini pekerja bisa meningkatkan kualitas hubungan industrial,” kata Fachrori.

Sementara itu, Isnanta menyinggung bahwa pembudayaan olahraga atau kebijakannya adalah bentuk dari kampanye Ayo Olahraga.

Dalam kegiatan itu semua komponen masyarakat diajak bergerak tanpa terkecuali.

"Artinya para pekerja baik di BUMN maupun di swasta juga harus bergerak, sehingga semua lapisan masyarakat memiliki kesehatan berupa kesehatan jasmani, rohani serta sehat sosial, karena olahraga bisa menciptakan rasa persaudaraan, disiplin, etos kerja, semangat bekerja, kekompakan dan banyak lagi nilai-nilai didalamnya," kata Raden Isnanta.

Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) resmi dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Fachrori Umar, Minggu (4/2) di Stadion Persijam, Talan Banjar, Jambi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News