JPNN.com

KemenPPPA Ajak Tik Tok Wujudkan Internet Sehat untuk Anak

Sabtu, 07 Juli 2018 – 18:55 WIB KemenPPPA Ajak Tik Tok Wujudkan Internet Sehat untuk Anak - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) Pribudiarta Nur Sitepu menerima kunjungan manajemen Tik Tok.

Kunjungan tersebut dalam rangka memperkuat perlindungan anak di Indonesia, khususnya dalam mewujudkan Internet Sehat bagi Anak.

Upaya tersebut diantaranya dengan menampilkan konten-konten positif serta edukatif bagi anak pada platform Tik Tok.

“Saat ini, sekitar delapan juta anak di Indonesia merupakan pengguna aktif internet, hal ini bisa menjadi potensi munculnya konten negatif baik berupa kekerasan, pornografi dan lainnya yang dapat merusak generasi muda. Untuk itu kami merangkul berbagai pihak dalam upaya melindungi anak, di antaranya melalui program internet sehat bagi anak," tutur Pribudiarta Nur Sitepu, Sabtu (7/7).

Pribudiarta menambahkan, besarnya jumlah anak yang menggunakan internet saat ini tidak luput dari peran orang tua.

Dalm hal ini, perlu adanya edukasi serta pengarahan bagi orang tua dalam mengasuh dan mendampingi anaknya dalam dalam mengoperasikan internet secara sehat.

"Orang tua juga memiliki kewajiban mendampingi dan mengawasi konten-konten yang diterima anak, saat diberi izin menggunakan telepon genggam sekaligus mengakses internet," pungkasnya. (esy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...