Kemensos Beri Bantuan Atensi dan Pendampingan bagi Anak Korban Kekerasan di Medan

Kemensos Beri Bantuan Atensi dan Pendampingan bagi Anak Korban Kekerasan di Medan
Sentra Karya Bahagia Medan menerjunkan tim untuk melakukan asesmen ke tempat tinggal korban di Kampung Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Kamis (10/2). Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, MEDAN - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sentra Karya Bahagia Medan mendampingi AZ (4) yang mendapat kekerasan fisik dari ayah tirinya AS.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menginstruksikan UPT Kemensos untuk memberikan bantuan terhadap permasalahan sosial di tengah masyarakat.

Sentra Karya Bahagia Medan menerjunkan tim untuk melakukan asesmen ke tempat tinggal korban di Kampung Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Kamis (10/2).

Melalui Pekerja Sosial Ahli Muda Pengalamen Surbakti dan Penyuluh Sosial Sri S. Utama Telaumbanua, tim yang tiba di lokasi langsung berkoordinasi dengan perangkat Kelurahan Nelayan Indah sebelum mengunjungi tempat anak korban.

Tim juga berkoordinasi dengan Unit PPA Polrestabes Belawan karena kasus tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. 

Saat ini, ayah tiri korban ditangkap Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan dan ditetapkan sebagai tersangka pelaku kekerasan.

Kekerasan terjadi ketika ibu kandung berinisial JS belanja di warung dekat rumah.

Setelah kejadian, AZ sempat dibawa ke puskesmas dan mendapat perawatan.

Mensos Tri Rismaharini menginstruksikan UPT Kemensos untuk memberikan bantuan terhadap permasalahan sosial di tengah masyarakat, seperti yang dialami AZ yang merupakan korban kekerasan di Medan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News