Kemensos dan Ansor Bagikan 26.500 Banpres untuk Majelis Taklim

Kemensos dan Ansor Bagikan 26.500 Banpres untuk Majelis Taklim
Kemensos menggandeng GP Ansor untuk menyalurkan 26.500 banpres kepada 200 majelis taklim habib dan kiai se-Jabodetabek. Foto: Ansor

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) terus menyalurkan bantuan presiden (banpres) kepada masyarakat.

Kali ini Kemensos menggandeng GP Ansor untuk menyalurkan 26.500 banpres kepada 200 majelis taklim habib dan kiai se-Jabodetabek.

Pimpinan Pusat Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (PP MDS RA), Kemensos, dan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 GP Ansor juga melakukaan edukasi tentang protokol kesehatan.

Sekretaris Pimpinan Pusat MDS RA Gus Ali Mashar mengatakan, pihaknya dan para habib sepakat mengembangkan dakwah yang ramah dengan misi rahmatan lil alamin.

"Kami dalam waktu dekat menjadwalkan agenda silaturahmi mendatangi majelis yang dipimpin para habib dan kiai se-Jabodetabek," ujar Ali, Minggu (6/12).

Sementara itu, Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kemensos Edi Suharto mengatakan, pemerintah menggulirkan beberapa program saat pandemi virus corona.

Di antaranya, Bantuan Sosial Sembako (BSS)/Banpres dengan sasaran 1,9 juta KPM, Bantuan Sosial Tunai (BST) dengan sasaran 10 juta KPM, dan Bantuan Sosial Beras (BSB) dengan sasaran 10 juta KPM.

"Bantuan sosial ini diberikan untuk mengurangi dampak pandemi covid-19 sangat diperlukan bagi masayarakat lapis bawah," jelas Edi.

Kementerian Sosial (Kemensos) terus menyalurkan bantuan presiden (banpres) kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News