Juliari Batubara Dinilai Lakukan Langkah Out of The Box di Kemensos

Juliari Batubara Dinilai Lakukan Langkah Out of The Box di Kemensos
Mensos Juliari P. Batubara. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Mensos Juliari P. Batubara meraih banyak penghargaan selama setahun menjabat.

Dua di antaranya adalah Predikat Menteri Terpopuler di Media Digital 2020 serta penghargaan “Dedikasi dan Pengabdian Tanpa Batas”, dalam kategori: 'Sosok Inovatif Peningkatan Kesejahteraan Melalui Program Jaring Pengaman Sosial'.

“Jadi, melihat pencapaian yang diraih Kemensos, wajar bila mengatakan bahwa Mensos Juliari adalah tokoh negarawan muda yang prospektif dalam mengemban amanah yang dipercayakan kepadanya oleh seluruh rakyat,” kata Varhan, yang merupakan Sekretaris Jenderal  Indonesia Bureucracy and Service Watch.

Menurut Varhan, selama ini ada sebagian anggapan publik, terutama generasi muda milenial, menganggap Kementerian Sosial sebagai old school alias konvensional.

"Apa yang dilakukan Menteri Juliari out the box yang mampu memimpin jajaran birokrasi di Kemensos untuk sama sama 'berlari,“ ujar Varhan yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat ini.

Penghargaan ‘Menteri Terpopuler di Media Digital 2020’ diterima Mensos Juliari pada The 2nd Anugerah Humas Indonesia (AHI 2020).

AHI 2020 adalah kompetisi kinerja humas pemerintah (government public relations/GPR) di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Anak BUMN dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) se-Indonesia.

Kegiatan itu sampai saat ini dianggap sebagai barometer pencapaian tertinggi kinerja departemen atau biro atau bagian humas atau Dinas Komunikasi dan Informatika di Indonesia. Keseluruhan penghargaan tersebut berbasis penilaian jumlah eksposur positif tertinggi di media daring (online).

Melihat pencapaian yang diraih Kemensos, wajar bila mengatakan Mensos Juliari adalah tokoh negarawan muda yang prospektif dalam mengemban amanah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News