Kemensos dan Dunia Usaha Berkolaborasi Bantu Pemulihan Bencana di TTU

Kemensos dan Dunia Usaha Berkolaborasi Bantu Pemulihan Bencana di TTU
Kemensos menggandeng dunia usaha untuk membantu masyarakat terdampak bencana di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT. Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial menjalin kerja sama dengan dunia usaha untuk membantu masyarakat terdampak bencana di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Adapun perjanjian kerja sama itu dilaksanakan oleh Direktorat Potensi Sumber Daya Sosial Kementerian Sosial, PT United Tractors Tbk, PT Pamapersada Nusantara. CV. Surabaya Satu, dan Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan bantuan itu diharapkan bisa mendukung upaya masyarakat setempat untuk bangkit usai dilanda Badai Seroja 2021 lalu.

Kerja sama itu, kata Risma sapaan karibnya, terkait dengan hibah eskavator, pembangunan poliklinik dan pembangunan Student Learning Center.

Pasalnya, TTU belum tersentuh bantuan, kawasan itu pun berbatasan langsung dengan negara tetangga berupa pegunungan.

“Perbatasan ditandai dengan sungai yang kondisinya rata dengan tanah. Jadi, kalau curah hujan tinggi, air akan dengan mudah mengalir ke kawasan pemukiman warga,” kata Mensos.

Menurut Risma, sebagai bentuk antisipasi, Kemensos akan membangun tanggul sungai di sisi TTU.

“Dengan membangun tanggul diharapkan akan meminimalisir kemungkinan luapan air menggenangi masyarakat TTU,” katanya.

Kemensos menggandeng dunia usaha untuk membantu masyarakat terdampak bencana di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News