Kemensos Dorong Sentra Mulya Jaya Rutin Gelar Kegiatan Posyandu, Ini Tujuannya

Kemensos Dorong Sentra Mulya Jaya Rutin Gelar Kegiatan Posyandu, Ini Tujuannya
Sentra Mulya Jaya menggelar kegiatan posyandu untuk para lansia. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini selalu menekankan pentingnya memastikan kualitas hidup warga lanjut usia (lansia).

Karena itu, Kementerian Sosial (Kemensos) terus memperkuat upaya pemenuhan layanan dan dukungan kepada lansia, termasuk kondisi kesehatan.

Kesehatan menjadi landasan penguatan kualitas dan produktivitas lansia. Dengan demikian, lansia yang kualitas kesehatannya terjaga dan tetap produktif menjadi aset penting bagi negara.

Jajaran Kemensos, termasuk unit pelayanan teknis (UPT), memberikan layanan yang mendukung kesehatan lansia.

Salah satu kegiatan yang rutin dilakukan adalah penyelenggaraan posyandu lansia, seperti diselenggarakan Sentra Mulya Jaya Jakarta.

Kepala Sentra Mulya Jaya Adrianus Alla menjelaskan, layanan posyandu lansia rutin diberikan kepada para lansia yang tinggal di lingkungan sentra sekali dalam sebulan.

"Kegiatan Posyandu Lansia ini akan rutin dilaksanakan setiap Kamis pada pekan kedua per bulan. Dengan posyandu lansia, diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan taraf hidup lansia menjadi lebih baik,” kata Adri pada Selasa (14/6).

Kegiatan dilaksanakan di Sentra Kreasi Atensi (SKA) Mulya Jaya yang berlokasi di Jalan Tat Twam Asi, Komplek Depsos, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kemensos mendorong Sentra Mulya Jaya rutin menggelar kegiatan posyandu untuk meningkatkan kualitas hidup lansia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News