Kemensos Beri Bantuan Rumah dan Listrik, Hidup Mirah Kini Makin Terang dan Berwarna

Kemensos Beri Bantuan Rumah dan Listrik, Hidup Mirah Kini Makin Terang dan Berwarna
Rumah Mirah setelah direnovasi melalui bantuan program RTLH Kemensos. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, TASIKMALAYA - Rumah Mirah kini terang dan berwarna, tidak lagi gelap seperti dahulu. Lansia berumur 77 tahun ini sebelumnnya tinggal di rumah reyot dan penerangan seadanya.

Warga Kampung Burujul RT, 12, RW 3, Desa Cisempur, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, tersebut beruntung mendapatkan bantuan Rp 20 juta dari Kemensos melalui program bantuan rumah tidak layak huni (RTLH).

Dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menginstruksikan Sentra Dharma Guna Bengkulu untuk memberikan bantuan nyata kepada para lansia, termasuk Mirah.

Rumah Mirah yang kusam dan lapuk berubah menjadi kukuh dan resik. Para petugas dari Kemensos bergotong royong dengan berbagai unsur masyarakat setempat memperbaiki rumah Mirah. Selain sudah nyaman, rumah itu kini dialiri listrik PLN.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Mensos yang memberikan rumah yang layak huni. Hanya bisa berdoa semoga orang-orang yang baik diberi balasan yang berlipat ganda,” ucap Mirah sambil berlinang air mata pada Senin (13/6).

Mirah tinggal bersama dua anaknya di rumahnya yang sudah lapuk. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dia bekerja di ladang milik orang lain dengan upah Rp 20 ribu per hari.

Uang itu hanya cukup untuk membeli beras 1 kg dan lauk seadanya.

Kepala Balai Sentra Dharma Guna Bengkulu Masitotu Mulja menyatakan, selain program RTLH, Mirah diberi bantuan Atensi meliputi perlengkapan tidur, tempat tidur, kasur, seprei, bantal, selimut, perlengkapan makan piring, gelas, sendok, garpu, mangkok, serta tempat sendok.

Dalam rangka HLUN ke-26, Kemensos memberikan bantuan kepada lansia, termasuk Mirah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News