Kemensos Gas Pol Dapur Umum di UPT untuk Penuhi Kebutuhan Nutrisi Masyarakat

Kemensos Gas Pol Dapur Umum di UPT untuk Penuhi Kebutuhan Nutrisi Masyarakat
Kementerian Sosial mengaktivasi dapur umum, balai sebagai unit pelaksana teknis (UPT) di lingkungannya. Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial mengaktivasi dapur umum, balai sebagai unit pelaksana teknis (UPT) di lingkungan kementrian langsung tancap gas.

Hal itu sesuai dengan instruksi Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk membuka dan mengelola dapur umum.

UPT pun diminta bersinergi dengan instansi terkait lainnya di wilayah tugas masing-masing.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan makanan siap saji disalurkan untuk mencukupi kebutuhan permakanan bagi tenaga kesehatan, petugas penjaga penyekatan PPKM baik TNI, Polri, dan Satpol PP di sekitar DKI dan wilayah penyangga Ibukota DKI Jakarta, dan di wilayah tugas masing-masing UPT di atas.

Di Jakarta, dapur umum Kemensos dipusatkan di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta.

Kemarin, Mensos mengecek kesiapan operasional dapur umum dalam membantu kebutuhan makanan siap saji bagi tenaga kesehatan. Mensos blusukan dengan menanyakan kesiapan bahan masakan seperti sayuran dan daging.

Risma sapaan karib mensos juga tampak ikut menggolah bahan masakan ke dalam wajan besar. Bila kemarin dapur umum TMPNU Kalibata rata-rata memproduksi 10 ribu kotak makanan siap saji dan 10 ribu butir telur rebus setiap hari, hari ini produksi sudah ditingkatkan.

Data dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA), dapur umum TMPNU Kalibata telah mencapai 15 ribu kotak makanan siap saji per hari.

Kementerian Sosial mengaktivasi dapur umum, balai sebagai unit pelaksana teknis (UPT) di lingkungannya, seluruhnya langsung tancap gas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News