Kemensos RI Salurkan Sembako Rp 900 Juta di Lampung

Grace Batubara: Mari Berdoa Semoga Pandemi Segera Berakhir

Kemensos RI Salurkan Sembako Rp 900 Juta di Lampung
Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemensos Grace Peter Batubara secara simbolis menyerahkan paket bantuan untuk warga terdampak Covid-19 di Lampung. Foto: Humas Kemensos RI.

jpnn.com, LAMPUNG - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19, di tiga kabupaten di Provinsi Lampung.

Paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemensos Grace Peter Batubara, didampingi Direktur Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial (PSDBS) Kementerian Sosial, Hotman, di Lampung Tengah, Lampung Timur dan Lampung Selatan.

Simbolisasi penyerahan bantuan berupa mock up diberikan kepada ketua Yayasan atau LKS dilanjutkan kepada beberapa warga penerima.

Grace Batubara menyampaikan bansos yang diberikan merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Program bantuan sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah melalui Kementerian Sosial terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban bapak dan ibu," ucap Grace.

Kunjungan Grace ke Lampung membawa total 4.500 paket sembako senilai Rp 900 juta.

Perinciannya, pertama, 2.000 paket sembako di Lampung Tengah dipusatkan di Desa Lempuyang Bandar, Kecamatan Way Pangubuan, melalui Yayasan Bintang Timur Jaya Lestari.

Kedua, di Lampung Timur sebanyak 250 paket sembako akan disalurkan ke Desa Gunung Mekar, Kecamatan Jabung, melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Surya Bakti dan 250 paket sembako lainnya ke Dusun V Ringin Sari, Desa Sumber Gede Kecamatan Sekampung, melalui LKSA Ainul Fatah.

Grace Batubara menyampaikan bansos yang diberikan merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News