Penasihat DWP Kemensos RI Salurkan 1.318 Paket Bansos di 41 Hotel Yogyakarta

Penasihat DWP Kemensos RI Salurkan 1.318 Paket Bansos di 41 Hotel Yogyakarta
Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sosial RI Grace Batubara menyerahkan secara simbolis bantuan sosial untuk karyawan hotel di Yogyakarta yang terdampak pandemi Covid-19. Foto: Humas Kemensos RI.

jpnn.com, YOGYAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat lesu dunia pariwisata dan berdampak terhadap nasib ribuan karyawan perhotelan di berbagai kota di Indonesia.

Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) Grace Batubara pun sigap memberikan bantuan kepada pekerja atau karyawan hotel yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ketika pemerintah memberlakukan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) ketat untuk memperlambat penyebaran virus Covid-19, menjadikan agen travel, hotel, tempat rekreasi atau destinasi wisata menjadi sepi," kata Grace Batubara saat menyerahkan secara simbolis 1.318 paket bantuan sosial (bansos) bagi karyawan dan 41 hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (14/11).

Pemerintah memberikan bansos ini dengan harapan bisa meringankan beban karyawan hotel yang terdampak langsung Covid-19.

Kerja sama pemberian bantuan diinisiasi oleh Kemensos dan Ikatan Alumni STP Bandung ini merupakan upaya untuk meringankan kebutuhan sehari-hari.

"Semoga situasi segera normal dan rencana pemerintah memberikan vaksin Covid-19 dalam waktu dekat terealisasi. Tahun depan, bisa menjadi tahun kebangkitan khususnya bagi dunia pariwiata dan perhotelan," harap Grace.

Usai penyerahan bansos secara simbolis, Grace Batubara melakukan dialog dengan para pegawai hotel selama mereka tinggal di rumah dan menjalani PSBB ketat dan transisi.

"Cerita dari sebuah keluarga di negara adidaya dengan ibunya menderita sakit gula, namun kena PHK sehingga ia tidak bisa memberikan untuk sang ibu obat hingga akhirnya meninggal," ungkap Grace.

Penasihat DWP Kemensos Grace Batubara kembali menunjukkan kepedulian pemerintah terhadap warga terdampak Covid-19. Grace menyalurkan bansos pemerintah untuk karyawan hotel di Yogyakarta yang terdampak pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News