Serahkan Bansos di DIY, Grace Batubara: Mari Berjuang Bersama Hadapi Covid-19

Serahkan Bansos di DIY, Grace Batubara: Mari Berjuang Bersama Hadapi Covid-19
Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kemensos Grace Batubara saat menyerahkan bantuan di beberapa lokasi di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (12/11). Foto: Humas Kemensos RI.

jpnn.com, BANTUL - Pemerintah pusat melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) berupaya mempercepat penanggulangan dampak pandemi Covid-19. Salah satunya melalui penyaluran bantuan sosial (bansos).

“Perhatian pemerintah pusat hadir di tengah masyarakat melalui bansos, terlebih saat pandemi Covid-19. Ini menjadi kenangan di mana bersama berjuang dan akan terus diingat bahwa kita telah melewati situasi sulit seperti ini, ” ujar Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kemensos Grace Batubara saat menyerahkan bantuan di beberapa lokasi di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (12/11).

Grace Batubara dalam kunjungannya itu menyalurkan secara simbolis bansos berupa sembilan bahan pokok (sembako) bagi warga yang membutuhkan sekaligus terdampak langsung pandemi Covid-1. Jumlahnya masing-masing 1.590 paket untuk wilayah Gunung Kidul, dan 2.206 untuk wilayah Bantul.

“Semoga masyarakat merasakan kehadiran Kemensos khususnya bagi warga yang membutuhkan dan terdampak Covid-19. Ini merupakan upaya melindungi segenap masyarakat, meskipun ada yang belum menerima tetapi ini upaya terbaik dari pemerintah pusat,” ungkap Grace Batubara.

Grace didampingi Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat (PSPKKM) Serimika Boru Karo, Kepala Sub Direktorat Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Karang Taruna Dwi Citawasih, secara simbolis memberikan bansos untuk mendukung kewirausahaan dan pemberdayaan masyarakat kepada Karang Taruna di Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, DIY.

Kemensos memberikan bantuan kepada Karang Taruna Taruna Yodha di Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul Rp 50 juta dan Karang Taruna ‘Taruna Bhakti’ di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul Rp 49 juta.

Kondisi pandemi Covid-19 diharapkan tidak menghentikan Karang Taruna untuk tetap menjadi garda terdepan dalam upaya pengembangan masyarakat, dan tetap memberikan yang terbaik untuk warga di sekitar mereka.

“Bakti Karang Taruna di masyarakat tidak diragukan lagi. Berbagai kegiatan berhasil digerakkan termasuk di bidang rekreasi, olahraga, kesenian dan edukasi (ROKE), ” kata Dwi Citawasih.

Ketua Karang Taruna ‘Taruna Yodha’ Tugiyanto mengaku senang dikunjungi Penasihat DWP Kemensos RI Grace Batubara.

Grace menyerahkan bansos untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di DIY. Grace mengajak untuk terus berjuang bersama menghadapi pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News