JPNN.com

Kemensos Salurkan 2 Ribu Paket Sembako untuk Panti Asuhan di Surakarta

Minggu, 11 Oktober 2020 – 11:39 WIB
Kemensos Salurkan 2 Ribu Paket Sembako untuk Panti Asuhan di Surakarta - JPNN.com
Kegiatan disela-sela penyerahan bansos untuk panti asuhan di Surakarta. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, SURAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara senantiasa menekankan kepada  jajarannya untuk memastikan masyarakat yang terdampak pandemi menerima bantuan.

Salah satu elemen masyarakat yang terdampak pandemi adalah para penghuni panti asuhan.

Untuk mengurangi beban akibat tekanan pandemi, Kementerian Sosial RI melalui Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial menyalurkan bantuan sembako bagi panti asuhan dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) di Surakarta.

Pandemi mengakibatkan aktivitas di panti seakan redup. Bantuan dari donatur yang menjadi salah satu penopang keberlangsungan panti semakin berkurang.

Aktivitas belajar bersama pun tidak lagi menjadi pemantik semangat sebab berhenti diselenggarakan.

Selain panti, pandemi juga berdampak pada PSKS. Kepala Dinas Sosial Kota Surakarta, Drs. Tamso, MM mengatakan bahwa PSKS tersebut belum menerima bantuan.

“Beberapa PSKS yang ada di Surakarta seperti panti asuhan, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), PSM dan Karang Taruna belum mendapatkan bantuan stimulan,” ungkapnya.

“Bantuan stimulan yang dibutuhkan saat ini adalah pemberian bantuan sosial berupa sembako khususnya bagi penerima manfaat yang ada di panti asuhan dan PSKS untuk meningkatkan sumber daya mereka dalam rangka penyelenggaraan kesejahteraan sosial serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Surakarta,” tambahnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo