Kemensos Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Barito Utara

Kemensos Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Barito Utara
Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan, Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Utara Suparmi A Aspian (kiri) menerima bantuan dari Kemensos RI untuk warga terdampak banjir di Muara Teweh, Sabtu (27/1/2024). (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi).

jpnn.com, MUARA TEWEH - Pemerintah Kabupaten Barito Utara menerima bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (Dit PSKBA) untuk warga yang terdampak banjir.

"Kami mengharapkan semuanya bantuan tidak sampai di sini saja, tetapi berkelanjutan apabila ada bencana nantinya," kata Kepala Dinas Pemberdayaan, Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Utara Suparmi Aspian di Muara Teweh, Sabtu (27/1).

Bantuan tersebut diserahkan Muhammad Haykal Al Hasni Perencana Ahli Muda dari gudang Balai Besar Pendidikan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Banjarmasin, Kalimantan Selatan ke Dinas Sosial PMD Barito Utara.

Adapun isi dari paket yang diberikan berupa makanan siap saji sebanyak 1.500 paket, makanan anak sebanyak 1.000 paket, matras 100 lembar, selimut 200 lembar, kasur 100 lembar.

Kemudian pampers 98 paket, sandang bayi 100 paket, kids ware 100 paket, tenda serba guna keluarga 2021 ada dua unit, tenda gulung 100 lembar, family kit 100 paket, lauk pauk siap saji sebanyak 1.500 paket.

"Tentunya kami semua tidak berharap akan terjadi kembali bencana di daerah yang kita cintai ini, sehubungan dengan hal itu kami berharap semua bisa bahu membahu untuk membantu warga yang mengalami musibah tanpa terkecuali," katanya.

Bantuan barang tersebut digunakan untuk penanganan bencana banjir di wilayah Kabupaten Barito Utara sesuai SK Tanggap Darurat Nomor: 188.45/3/2024 tanggal 19 Januari 2024 berlaku sampai dengan 1 Februari 2024.

Perencana Ahli Muda Muhammad Haykal Al Hasni mengatakan bantuan yang diserahkan ini sebagai wujud bentuk nyata kepedulian pemerintah pusat dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir di Kabupaten Barito Utara.

Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para korban bencana alam banjir di Barito Utara.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News