Kemensos Tutup HKSN 2021, Risma Beri 11 Tokoh Satya Lencana Kebaktian Sosial

Kemensos Tutup HKSN 2021, Risma Beri 11 Tokoh Satya Lencana Kebaktian Sosial
Mensos Tri Rismaharini menghadiri puncak rangkaian acara HKSN 2021 di Bangka Belitung pada Senin (20/21). Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, PANGKAL PINANG - Puncak perayaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) digelar Senin (20/12) di lapangan kantor gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)

Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memberikan pemaparan mengenai global warming.

Dalam sambutannya, Mensos Risma juga membahas bencana di seluruh pelosok negeri sehingga merugikan kehidupan masyarakat.

"Kita bisa membantu mengurangi dan mengatasi dampak bencana bagi masyarakat dengan bergandeng tangan," kata Mensos Risma.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan jajaran, Wali Kota Pangkal Pinang Maulan Aklil dan jajaran, serta Forkopimda Kota Pangkal Pinang juga hadir dalam acara itu.

Risma menyatakan, bencana nonalam juga berdampak serius seperti pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia. Pandemi Covid-19 mengakibatkan efek domino yang besar di berbagai sektor kehidupan masyarakat.

Khususnya sektor ekonomi yang berdampak pada pengurangan jam kerja. Bahkan, sampai kehilangan pekerjaan karena sejumlah perusahaan melakukan efisiensi untuk bertahan di tengah pandemi.

Namun, Risma melihat betapa kuatnya kerja sama dan solidaritas masyarakat Indonesia sehingga pandemi berhasil dikendalikan.

Kemensos menutup puncak rangkaian HKSN 2021 di Bangka Belitung dengan menekankan nilai gotong royong dan solidaritas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News