Kementan dan APO Bahas Peningkatan Produktivitas

Kementan dan APO Bahas Peningkatan Produktivitas
Pelatihan Agribisnis Untuk Tingkat Eksekutif dan Manajer di Bali, Senin (27/2). Foto: Humas Kementan

jpnn.com - jpnn.com -Kementerian Pertanian (Kementan) bekerjasama dengan Asian Productivity Organization (APO) menggelar Pelatihan Agribisnis Untuk Tingkat Eksekutif dan Manajer di Bali, Senin (27/2).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas ketenaga kerjaan khususnya di bidang pertanian agar komoditas pangan yang dihasilkan bisa bersaing di pasar internasional.

Hadir pada kegiatan ini, Sekretaris Jenderal Kementan, Hari Priyono, Profer Studi Kebangkitan Pasar dari Cornell University New York, USA, Dr. Ralph D. Christy, dan Direktur Bidang Pertanian APO, Dr. Muhammad Saeed.

Kemudian Direktur Bina Produksi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), Estiarty Haryani, dan Kepala Pusat Kerjasama Luar Negeri Kementan, Mesah Tarigan.

Tak ketinggalan pelaku usaha pertanian dari luar negeri yakni Tiongkok, Filipina, Nepal, Iran, Pakistan, Korea Selatan, Thailand, Vietnam, Sri Lanka, Kamboja, Banglades, dan India serta pelaku usaha pertanian dalam negeri.

Sekjen Kementan, Hari Priyono mengatakan kerjasama dengan APO merupakan agenda rutin yang penyelenggaraannya dua tahun sekali.

Dalam kerjasama ini, Indonesia diwakili Kemenaker dan kementan.

“Kerjasama ini diarahkan untuk meningkatkan produktivitas ketenagakerjaan khususnya di bidang pertanian. Kita mengetahui perkembangan pertanian itu selalu menyesuaikan dengan kebutuhan konsumsi yang semakin meningkat dengan jumlah populasi yang semakin meningkat,” kata Hari Priyono saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi pelatihan agribisnis.

Kementerian Pertanian (Kementan) bekerjasama dengan Asian Productivity Organization (APO) menggelar Pelatihan Agribisnis Untuk Tingkat Eksekutif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News