Kementan Dorong Masyarakat Melek Literasi Pertanian lewat 'Panen Buku, Serap Ilmu'

Kementan Dorong Masyarakat Melek Literasi Pertanian lewat 'Panen Buku, Serap Ilmu'
Kementerian Pertanian (Kementan) terus mendorong pemahaman masyarakat seputar informasi pertanian. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) terus mendorong pemahaman masyarakat seputar pertanian dan membawa perubahan perubahan positif melalui literasi.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian Kuntoro Boga Andri mengatakan bahwa salah satunya dilakukan lewat program Panen Buku di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa, 21 November 2023.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Tanam dan Panen Buku yang merupakan program unggulan Biro Humas dan Informasi Publik Kementan dalam rangka mendesiminasikan informasi pertanian khususnya di daerah.

Menurut Kuntoro, program ini telah diadakan di berbagai kota, diantaranya di Ciawi-Bogor, Cibitung-Bekasi dan meraih panen sukses di Sukabumi, Jawa Barat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk donasi buku pertanian yang bertujuan untuk menyampaikan capaian pembangunan pertanian dan sebagai sarana penghubung literasi dan edukasi pertanian” ujar Kuntoro dalam keterangan yang dikutip, Kamis (23/11).

Kuntoro menjelaskan donasi buku yang diberikan dapat memberikan dampak yang besar dalam memperluas pengetahuan dan wawasan petani serta masyarakat luas tentang dunia pertanian.

Dalam kegiatan Panen Buku ini diserahkan donasi ratusan buku pertanian dan juga bantuan benih dan bibit.

Panen buku kali ini dilaksanakan di 3 titik lokasi di Kabupaten Ciamis yaitu di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Ciamis, BPP Kecamatan Panjalu, dan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Cahaya Ilmu Desa Panjalu Kecamatan Panjalu.

Kementerian Pertanian (Kementan) terus mendorong pemahaman masyarakat seputar informasi pertanian dan membawa perubahan perubahan positif di bidang pertanian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News