Kementan Dorong Penerapan Prinsip Animal Welfare

Kementan Dorong Penerapan Prinsip Animal Welfare
Kementan Dorong Penerapan Prinsip Animal Welfare. Foto: Kementan

jpnn.com - jpnn.com - Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) Kementerian Pertanian (Kementan) I Ketut Diarmita mengimbau peternak unggas lokal memperbaiki manajemen pemeliharaan dan menerapkan prinsip-prinsip animal welfare.

Hal tersebut disampaikan pada saat I Ketut menyaksikan penandatanganan kesepakatan bersama pengembangan usaha peternakan unggas lokal di Kabupaten Kutai Timur yang dilakukan antara General Manager PT. Kaltim Prima Coal, Bupati Kutai Timur dan Ketua Himpunan Peternak Unggas Lokal Indonesia (Himpuli).

Penandatanganan tersebut dilaksanakan pada 2 Maret 2017di Kantor Ditjen PKH yang juga disaksikan oleh Perwakilan dari PT Sumber Unggas Indonesia dan PT Putra Perkasa Genetika. 

Ketut menyampaikan, kerja sama ini harus ada implementasinya.

“Kami dorong unggas lokal untuk dapat berdaya saing”, kata Ketut dalam keterangan pers, Jumat (3/3).

Dia mengatakan, permasalahan di perunggasan adalah adanya kelemahan manajemen yang harus dibahas dan diselesaikan bersama.

Penandatangan MOU itu diharapkan menjadi salah satu solusi dalam menghadapi permasalahan unggas yang ada di Indonesia.

Dirjen PKH menginginkan gross domestic product (GDP) Indonesia bisa meningkat, sehingga pelaku industri perunggasan diminta untuk ekspor, terutama perusahaan integrator.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) Kementerian Pertanian (Kementan) I Ketut Diarmita mengimbau peternak unggas lokal memperbaiki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News