Kementan Kejar Target Sebagai Penyuplai CPO Nomor 1 di Argentina

Kementan Kejar Target Sebagai Penyuplai CPO Nomor 1 di Argentina
Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Foto : Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menyebut Indonesia kini menjadi penyuplai minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) nomor empat di Argentina. Amran mengatakan hal tersebut usai dirinya melakukan kunjungan kerja ke Argentina beberapa hari lalu.

“Alhamdulillah kita sekarang urutan ke-4 di Argentina. Kita kontribusinya empat persen, sangat kecil padahal kita nomor satu dunia (pengekspor CPO),” ujar Amran di Kementan, Senin (29/7).

Menurut Amran, mereka akan mengejar target untuk bisa menjadi pengekspor nomor satu di Argentina. “Harusnya kita dapat porsi nomor satu,” imbuh Amran.

Dalam kunjungan ke Argentina, Amran juga menyampaikan bahwa Indonesia memiliki buah-buahan yang melimpah.

Atas hal itu, Argentina pun bersedia mengimpor buah dari Indonesia.

“Saya sampaikan kami punya manggis, nanas, pisang, dan salak,” tambah Amran.

Selain fokus terhadap ekspor CPO, Amran mengaku saat ini pihaknya sedang menyempurnakan B100.

“Ini program ke depan bahwa CPO tidak ada masalah. Sekarang B20 kan, B30 nanti bisa lompat ke B100. Kalau sudah berlaku B100 bisa nanti dia (Argentina) yang meminta kepada kita,” tandas Amran.(cuy/jpnn)


Indonesia kini menjadi penyuplai minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) nomor empat di Argentina. Amran mengatakan hal tersebut usai dirinya melakukan kunjungan kerja ke Argentina beberapa hari lalu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News