Kementan Kembali Pastikan Ketersediaan Hewan Kurban Jelang Iduladha Aman

Kementan Kembali Pastikan Ketersediaan Hewan Kurban Jelang Iduladha Aman
Kementerian Pertanian menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: Dokumentasi Kementan

jpnn.com, CIAWI - Kementerian Pertanian (Kementan) kembali memastikan ketersediaan hewan kurban menjelang Hari Raya Iduladha aman.

Penegasan itu disampaikan saat Kementan menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri para pengurus dewan kemakmuran masjid (DKM) dan juga puluhan peserta dari masyarakat sekitar.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan Kuntoro Boga Andri saat membuka acara tersebut menyampaikan informasi terkait kecukupan kurban tahun ini yang diperkirakan mencapai 1,8 juta atau meningkat 11 hingga 13 persen.

"Insyaallah bisa kita penuhi dari sentra ternak yang ada di zona hijau," ujar Kuntoro, Selasa (5/7).

Di bagian lain, Kuntoro menyampaikan kondisi ternak yang ada di zona merah harus dilakukan lock down dan pengawasan ketat baik dari Kementan, satgas PMK termasuk Polri dan Pemda.

Menurutnya, dengan penanganan yang tepat diharapkan pandemi penyakit mulut dan kuku (PMK) dapat dilalui dengan baik.

"Penangganan PMK oleh pemerintah saat ini sudah masuk fase vaksinasi dan kami berharap bisa segera diatasi. Kami ingin sampaikan Insyaallah Iduladha tahun bisa kita lalui dengan baik," katanya.

Kementan kembali memastikan ketersediaan hewan kurban jelang Iduladha aman. Simak penjelasan Kuntoro

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News