Kementan Raih Public Relations Indonesia Awards 2017

Kementan Raih Public Relations Indonesia Awards 2017
Kementan Raih Public Relations Indonesia Awards 2017. Foto: Kementan

jpnn.com, BALI - Kementerian Pertanian (Kementan) menerima penghargaan Public Relations (PR) Indonesia Awards 2017 kategori media relations tingkat Kementerian dari Majalah PR Indonesia.

Pemberian penghargaan dilakukan dalam konferensi dan workshop bertajuk The Power of Credibilty dan Trust di Denpasar, Bali, Jumat (24/3).

Hadir dalam penerimaan penghargaan itu yakni Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan, Agung Hendriadi, Direktur Utama PT Media PR Indonesia, perwakilan para pimpinan PR lembaga pemerintahan/organisasi/korporasi dan praktisi PR seluruh Indonesia.

Direktur Utama PT Media PR Indonesia Asmono Wikan mengatakan, pemberian penghargaan ini karena telah menempatkan posisi public relations (PR) sebagai posisi penting dan strategis dalam mewujudkan visi misi atau kebijakan dan program maupun capaian kepada masyarakat secara terbuka.

"Kinerja PR diakui dan terbukti memberikan kontribusi signifikan bagi organisasi pemerintah atau korporasi  bahkan bagi bangsa dan negara. Untuk itu jadikan PR di lembaga kita sebagai ujung tombak keberhasilan kebijakan dan program, bukan berada di belakang," kata Asmono.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan Agung Hendriadi menuturkan, penghargaan yang diraih ini berkat Kementan telah menempatkan posisi humas dan informasi publik sebagai corong atau garda terdepan dalam mengawal, mempercepat dan menyukseskan kebijakan dan program.

Bahkan, berkontribusi sampai pada mengimplementasikan program pembangunan pertanian dalam mewujudkan swasembada pangan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan petani.

"Karena posisi humas dan informasi publik menjadi terdepan, Kementerian Pertanian mampu memperoleh hasil yang menakjubkan yang dianggap mustahil bagi pihak-pihak tertentu dalam meningkatkan produksi pangan strategis. Yakni dalam dua tahun terakhir, produksi 13 komoditas strategis meningkat. Produksi padi dua tahun terakhir naik 8,4  juta ton setara Rp 38,5 trlliun. Selanjutnya produksi jagung naik 4,2 juta ton senilai Rp 15,9 triliun. Besarnya capaian ini tentu dinikmati langsung oleh petani," tutur Agung.

Kementerian Pertanian (Kementan) menerima penghargaan Public Relations (PR) Indonesia Awards 2017 kategori media relations tingkat Kementerian dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News