Kementan Subsidi Distribusi Bawang Merah dan Daging Ayam Untuk Stabilkan Harga

Senin, 14 Juni 2021 – 15:10 WIB
Kementan Subsidi Distribusi Bawang Merah dan Daging Ayam Untuk Stabilkan Harga - JPNN.com
BKP Kementan memfasilitasi dan menyubsidi distribusi komoditas bawang merah dari Probolinggo, Jatim ke Ambon, Maluku. Foto: Humas Kementan.

jpnn.com, JAKARTA - Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian memfasilitasi dan menyubsidi distribusi dua komoditas pangan yaitu bawang merah dan daging ayam.

Langkah tersebut merupakan bagian dari upaya Kementan menjaga stabilitas pasokan, agar masyarakat dapat mengakses pangan secara merata di seluruh wilayah.

BKP Kementan sebelumnya juga telah membantu biaya distribusi jagung dari wilayah Nusa Tenggara Barat ke Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Kemarin, Sabtu (12/06) kami bantu biaya distribusi bawang merah dari Probolinggo ke Ambon, dan juga daging ayam beku dari Mojokerto ke Tarakan," ujar Kepala Pusat Distribusi dan Akses Pangan Risfaheri dalam keterangannya, Minggu (13/6).

Menurut Risfaheri, jumlah bawang merah yang didistribusikan ke dari Probolinggo ke Ambon mencapai 27,3 ton.

Probolinggo merupakan salah satu sentra bawang merah yang saat ini panen.

Bawang merah yang didistribusikan dijual di Ambon dengan harga antara Rp 30.000-32.000 per kg, di bawah harga pasar saat ini sebesar 36.000/kg.

Upaya ini untuk menjaga stabilitas harga di daerah konsumen, sekaligus stabilitas harga di produsen yang saat ini sedang panen dan pasokan berlimpah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...