Kementan & TNI Perkuat Sinergi, Mentan: Perkuat Ketahanan Pangan Negara

Kementan & TNI Perkuat Sinergi, Mentan: Perkuat Ketahanan Pangan Negara
Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023. Foto: dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023.

Selain sebagai rangkaian Ulang Tahun ke-78 TNI, acara yang dihadiri Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin ini menjadi bukti komitmen bersama seluruh komponen masyarakat dalam memperkuat ketahanan pangan negara.

Saat mendampingi Wapres di Taman Pancasila, Cibitung yang juga sebagai salah satu lokasi percontohan pertanian terpadu yang dikelola TNI.

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman mengatakan pangan merupakan aspek paling strategis yang wajib dibangun bersama.

Ketahanan Pangan, kata Amran identik dengan ketahanan negara.

“Gerakan bersama ini luar biasa dampaknya untuk seluruh Indonesia, karena ketahanan pangan identik dengan ketahanan negara, kalau krisis ekonomi itu mampu bertahan, kami bisa lewati, krisis kesehatan, covid 19 kita lewati, tapi kalau krisis pangan bisa berdampak pada lainnya, jadi kita harus betul-betul bersama-sama menjaganya,” ungkap Mentan Amran.

Sementara itu, Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan dukungan terhadap ketahanan pangan ditengah ancaman krisis pangan global.

Dia berharap kerja sama dibidang pangan antara TNI dan Kementan dapat terus berjalan dan diperkuat.

Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News