Kementerian ATR/BPN Raih Penghargaan KIP, Predikat Meningkat jadi Informatif

Kementerian ATR/BPN Raih Penghargaan KIP, Predikat Meningkat jadi Informatif
Wakil Presiden Ma'ruf Amin secara virtual menyerahkan penghargaan KIP untuk Kementerian ATR/BPN yang diwakili Kepala Biro Humas Masyarakat Yulia Jaya Nirmawati, Selasa (26/10). Foto: Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) meraih predikat Informatif pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021.

Capaian ini meningkat karena tahun lalu Kementerian ATR/BPN hanya memperoleh predikat Cukup Informatif.

Penghargaan ini diserahkan secara virtual oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin kepada Kepala Biro Humas Masyarakat Kementerian ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati, Selasa (26/10).

"Berkat komitmen dari pimpinan tertinggi hingga para pelaksana, kami berhasil memperoleh penghargaan ini," kata Yulia melalui keterangan yang diterima JPNN.com, Rabu (27/10).

Menurut Yulia, era digital seperti sekarang masyarakat membutuhkan cara lebih mudah dan praktis untuk mengakses informasi.

"Demi menjawab kebutuhan tersebut, kami berinovasi dengan menyediakan sistem permohonan informasi online melalui website PPID dengan halaman situs ppid.atrbpn.go.id," bebernya.

Upaya ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi tanpa harus datang ke kantor.

Masyarakat bisa mengajukan pertanyaan, keluhan, dan penyampaian aspirasi melalui sosial media dengan tagar #TanyaATRBPN atau melalui surat elektronik dengan mengirimkan formulir permohonan yang diunduh di situs PPID ke alamat e-mail di surat@atrbpn.go.id.

Kementerian ATR/BPN berhasil meraih penghargaan KIP 2021 dengan predikat meningkat dibanding tahun lalu.