Kementerian BUMN Dapat Anugerah Dari KONI

Kementerian BUMN Dapat Anugerah Dari KONI
Ketua KONI Pusat Toni Suratman (kiri) saat memberikan anugerah pada Menteri BUMN Dahlan Iskan di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (10/3) malam. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memberikan penghargaan pada Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kementerian yang mengurusi perusahaan-perusahaan pelat merah itu dinilai konsisten dalam memberikan dukungan serta sumbangsih dana untuk para atlet di Indonesia.

Penghargaan ini langsung diberikan oleh  Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Dalam sambutannya, mantan Dirut PLN ini sempat berkisah sewaktu dirinya memimpin Persebaya beberapa tahun lalu. Saat itu Dahlan yakin bila pendapatan Indonesia maju, maka dunia olahraga juga akan mengikuti. Namun ternyata penilaian itu salah.

"Waktu saya jadi Ketua Umum Persebaya, pendapatan waktu itu baru USD 16, waktu itu saya setengah frustasi. Saya berfikir kalau pendapatan perkapita 3.500, maka tak akan sulit lagi mengelola olahraga. Sekarang pendapatan sudah 4.500 ribu perkapita, tapi kok masih sulit. Berarti masih ada yang salah," seru Dahlan saat memberikan sambutannya dalam acara KONI award 2013 di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (10/3) malam.

Sayangnya, Dahlan tak menjabarkan lagi lebih detail apa kesalahan-kesalahan itu yang ia maksud. Usai menerima anugerah KONI Award 2013 Kategori Institusi BUMN-Kementerian BUMN, Dahlan langsung dibanjiri ucapan selamat dari para tamu undangan. (chi/jpnn)

JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memberikan penghargaan pada Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kementerian yang mengurusi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News