Kementerian BUMN & Pertamina Gelar Workshop untuk Tingkatkan Kompetensi Milenial BUMN

Kementerian BUMN & Pertamina Gelar Workshop untuk Tingkatkan Kompetensi Milenial BUMN
Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga berfoto bersama peserta di acara Workshop Influencer BUMN Kalimantan di Hotel Grand Tjokro pada Senin (26/2). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pertamina memberikan dukungannya untuk peningkatan kompetensi para penggiat sosial media di lingkungan BUMN dengan turut berperan serta dalam program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu Workshop Influencer BUMN.

Program yang dilakukan di 8 kota di Indonesia ini diikuti para pegawai BUMN dari berbagai perusahaan, khususnya para influencer atau penggiat media sosial milenial dan generasi Z.

Kali ini rangkaian program tersebut digelar di Balikpapan dengan diikuti sekitar 100 milenial BUMN pada Senin (26/2).

Program ini merupakan bukti dukungan Kementerian BUMN terhadap potensi insan BUMN dalam pembuatan dan penyebaran berita baik sekaligus memberikan ruang kepada insan BUMN untuk berkreasi dan berkarya.

Dalam workshop influencer kali ini, para influencer BUMN mendapatkan berbagai pelatihan, yaitu story telling dari narasumber Bene Dion, materi mengenai sosial media inside out.

Kemudian pengimplementasian struktur konten dari Tommy Teja dan Ray dari Creative Agency Zhando, serta materi dari Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga.

Dalam kesempatan ini, Arya Sinulingga menyampaikan semua insan BUMN diharapkan bisa menjadi influencer yang menyampaikan hal positif mengenai perusahaannya.

"Hal yang harus dimiliki oleh insan BUMN adalah loyalitas dan mindset yang positif terhadap perusahaan, serta harus memiliki kemampuan narasi. Saat ini seiring dengan perkembangan dunia, dan semakin banyaknya informasi yang hadir, maka pesan yang disampaikan diharapkan bisa singkat dan tepat," ujarnya.

Kementerian BUMN dan Pertamina menggelar workshop untuk meningkatkan kompetensi konten media sosial bagi ratusan milenial BUMN di Balikpapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News