Kementerian BUMN Resmi Bentuk Tim IPO KS

Tim Independen Dinilai Bertindak sebagai Humas

Kementerian BUMN Resmi Bentuk Tim IPO KS
Kementerian BUMN Resmi Bentuk Tim IPO KS
JAKARTA--Kementerian BUMN resmi menunjuk empat orang yang akan duduk di dalam Tim Evaluasi Pelaksanaan Privatisasi PT Krakatau Steel (KS). Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengatakan, maksud pembentukan tim ini supaya penawaran saham perdana kepada publik (initial public offering/IPO) KS sesuai prosedur. ’’Tim akan bekerja selama satu bulan, berasal dari eksternal agar independen dan objektif,’’ kata Mustafa di Jakarta pekan lalu.

Empat orang yang terpilih yakni Mas Achmad Daniri sebagai ketua dan merangkap anggota. Saat ini sebagai Ketua Komite Nasional Kebijakan Governance. Kemudian, Hikmahanto Juwana, Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia; Sudarjono, mantan Kepala BPKP; dan Kahlil Rowter, pengamat pasar modal.

Mereka dinilai profesional di bidangnya dan memiliki integritas. Tim ini akan memastikan bahwa prosedur IPO KS dijalankan dengan baik, sepert penetapan IPO, saham yang dilepas, penjatahan saham, dan hasil bersih yang disetor ke kas perusahaan.

Tim ini diberikan keleluasaan untuk memperoleh data dan informasi mengenai proses pelaksanaan IPO dari berbagai sumber seperti emiten, perusahaan penjamin emisi, dan kementerian. Meski tim ini dibentuk khusus untuk mengawal IPO KS, dia berharap ke depan bisa mengawasi proses privatisasi BUMN lainnya. Mustafa menolak jika tim bentukannya ini untuk menangkal isu-isu yang berkembang di masyarakat luas. Tapi bertujuan memberi kepastian bahwa proses IPO KS sesuai ketentuan.

JAKARTA--Kementerian BUMN resmi menunjuk empat orang yang akan duduk di dalam Tim Evaluasi Pelaksanaan Privatisasi PT Krakatau Steel (KS). Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News