Kementerian ESDM & Pertamina Tinjau Langsung Kesiapan Layanan Energi saat Nataru

Kementerian ESDM & Pertamina Tinjau Langsung Kesiapan Layanan Energi saat Nataru
Kementerian ESDM bersama Pertamina melakukan peninjauan ke Kilang Pertamina Refinery Unit IV Cilacap dan SPBU di Kabupaten Cilacap. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, CILACAP - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif bersama Kepala BPH Migas Erika Retnowati didampingi oleh Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan dan Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional melakukan peninjauan ke Kilang Pertamina Refinery Unit IV Cilacap dan SPBU di Kabupaten Cilacap.

Hal itu dilakukan guna memastikan kesiapan layanan dan keandalan pasokan energi saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Dia menjelaskan, kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Pertamina mulai dari unit produksi hingga distribusinya siap untuk merespons kebutuhan mudik dan liburan Nataru, khususnya untuk BBM dan LPG. 

“Kami pastikan pasokan dan stok BBM dan LPG dalam kondisi aman dan dipastikan distribusi berjalan lancar. Kemudian layanan secara optimal sudah disiapkan dan juga siap siaga 24 jam," kata Arifin.

Dia pun mengapresiasi upaya-upaya Pertamina dalam melakukan langkah-langkah dalam mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi.

Arifin melanjutkan penyiagaan fasilitas dan layanan tambahan cukup penting. 

Pasalnya, diperkirakan akan terjadi lonjakan pergerakan masyarakat bahkan lebih tinggi dibandingkan Nataru di tahun lalu.

Selain itu, Arifin turut berpesan agar petugas dan operator yang siap siaga di lapangan, untuk tetap menjaga keselamatan kerja dan menjaga kesehatan dalam menyalurkan energi ke masyarakat.

Kementerian ESDM bersama Pertamina melakukan peninjauan ke Kilang Pertamina Refinery Unit IV Cilacap dan SPBU di Kabupaten Cilacap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News