Rekor Baru, Pertamina Borong 34 PROPER Emas dari Kementerian LHK

Rekor Baru, Pertamina Borong 34 PROPER Emas dari Kementerian LHK
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati (kiri) meraih penghargaan Green Leadership Utama sebagai pimpinan tertinggi perusahaan yang memperoleh peringkat emas dalam acara penghargaan PROPER periode 2022 - 2023 yang diselenggarakan di Birawa Assembly Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu, (20/12). Foto: Dokumentasi Biro Sekretariat Wakil Presiden

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) dengan subholding dan anak usahanya berhasil memboyong 34 penghargaan PROPER Emas pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

KLHK juga memberikan penghargaan 76 PROPER Hijau untuk berbagai unit operasi Pertamina.

Capaian PROPER Emas Pertamina Grup di tahun ini meningkat tajam dibanding tahun lalu yang sebanyak 20 PROPER Emas.

Secara nasional, Pertamina berhasil menyabet 43 persen PROPER Emas dari total 79 PROPER Emas di tahun 2023.

Pemberian PROPER ini diberikan langsung Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pada acara yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (20/12).

Tak hanya itu, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati juga berhasil mendapatkan penghargaan Green Leadership Utama sebagai pimpinan tertinggi perusahaan yang memperoleh peringkat emas.

Pertamina juga memborong 3 penghargaan Green Leadership Madya yang diraih para pimpinan subholding dan anak perusahaan.

Penghargaan Green Leadership Utama dan Madya diberikan kepada pimpinan Pertamina yang dinilai mampu memberikan solusi atas lima isu prioritas menyelamatkan bumi dan kemanusiaan, yaitu mengakhiri kemiskinan, mengurangi ketimpangan, pemberdayaan perempuan, sistem pangan yang sehat & berkelanjutan, dan transisi energi.

Pertamima mencetak rekor baru dengan berhasil memboyong 34 penghargaan PROPER Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News