Kementerian PUPR Membangun Rusun untuk Para Atlet di Jawa Barat

Kementerian PUPR Membangun Rusun untuk Para Atlet di Jawa Barat
Ilustrasi - Kemnterian PUPR membangun Rusun untuk para Atlet di Jawa Barat. Foto: Humas Kementerian PUPR

jpnn.com, BANDUNG - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan para atlet kini bisa tinggal di Rumah Susun (Rusun) yang dibangun oleh pemerintah.

Para atlet tersebut diharapkan dapat meraih prestasi dan membawa nama harum bangsa Indonesia di ajang kompetisi baik tingkat nasional maupun internasional.

“Salah satu upaya pemerintah mendorong prestasi para atlet untuk meraih prestasi adalah dengan menyediakan hunian layak seperti rumah susun,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau pembangunan Rusun Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Pada kegiatan tersebut, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono didampingi Staf Ahli Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan, Endra S Atmawidjaja dan Kepala Balai P2P Jawa II Ditjen Perumahan, Kiagoos Egie Ismail melihat langsung kondisi Rusun serta fasilitas yang ada di dalamnya serta melakukan dialog dengan sejumlah atlet dayung yang akan menempati Rusun tersebut.

Sementara itu, Kepala Balai P2P Jawa II, Kiagoos Egie Ismail menyatakan, berdasarkan data yang ada  pembangunan Rusun Atlet yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) berlokasi di Kawasan Situ Cipanunjang, Desa Margaluyu, Kecamatan Pengalengan, Kabupaten Bandung Barat.

Luas lahan yang digunakan untuk pembangunan Rusun tersebut sekitar 3.995 meter persegi sedangkan luas bangunannya adalah 1.996 meter persegi.

Rusun Atlet PODSI dibangun sebanyak satu tower setinggi tiga lantai dengan unit hunian sebanyak 30 unit tipe 24. Rusun ini dapat menampung sebanyak 120 orang atlet dan juga dilengkapi fasilitas pendukung seperti ruang gym, ruang makan bersama, dapur umum, ruang pengelola, rumah tamu dan toilet umum.

Rusun tersebut dibangun oleh kontraktor pelaksana PT. Insan Pesona dan Konsultan MK PT. Ciria Expertindo Consultant.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan para atlet kini bisa tinggal di Rumah Susun (Rusun) yang dibangun oleh pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News