Kementerian PUPR Pasang Penyejuk Udara di Ruangan Isoman Covid-19 Rusun Pasar Rumput

Kementerian PUPR Pasang Penyejuk Udara di Ruangan Isoman Covid-19 Rusun Pasar Rumput
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memasang penyejuk udara atau air conditioner (AC) di setiap unit satuan Rumah Susun (Rusun) Tingkat Tinggi Pasar Rumput. Foto: Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memasang penyejuk udara atau air conditioner (AC) di setiap unit satuan Rumah Susun (Rusun) Tingkat Tinggi Pasar Rumput.

Pemasangan ini dilakukan karena bangunan akan digunakan sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 di Ibu Kota Jakarta.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid berharap penyejuk udara tersebut mampu membuat para pasien Covid-19 yang dirawat menjadi lebih nyaman, sehingga mereka bisa lebih cepat sehat kembali.

"Saat ini kami tengah melaksanakan pemasangan penyejuk udara atau air conditioner (AC) serta kipas angin pada unit satuan rumah susun Pasar Rumput," ujar Khalawi saat meninjau lokasi Rusun Pasar Rumput di Jakarta, Minggu (27/6).

Menurut Khalawi, pihaknya akan berupaya agar pemasangan AC di unit-unit hunian yang akan dijadikan tempat isolasi bisa segera selesai dalam waktu dekat. Selain itu, setiap unit Rusun serta lorong yang ada juga akan dibersihkan oleh para petugas kebersihan.

Sesuai dengan pembagian tugas dalam penanganan Covid-19 di Ibu Kota Jakarta, Kementerian PUPR menyediakan AC di Pasar Rumput dan diupayakan bisa selesai dalam waktu dekat.

Sedangkan pengadaan meubelair sementara yang akan digunakan oleh pasien Covid-19 akan difasilitasi oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Jumlah AC yang akan dipasang sebanyak 689 unit dan kipas angin sebanyak 1.378 unit yang akan dipasang di Tower 1," terangnya.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memasang penyejuk udara atau air conditioner (AC) di setiap unit satuan Rumah Susun (Rusun) Tingkat Tinggi Pasar Rumput.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News