Kementerian PUPR Salurkan Bantuan PSU Rumah Bersubsidi di Sumsel

Kementerian PUPR Salurkan Bantuan PSU Rumah Bersubsidi di Sumsel
Ilustrasi - Kualitas rumah bersubsidi tidak hanya baik dari sisi konstruksi bangunan saja tetapi juga fasilitas yang ada di dalam lingkungannya seperti jalannya juga harus baik. Foto: Humas Kementerian PUPR

jpnn.com, PALEMBANG - Pembangunan rumah bersubsidi bagi masyarakat merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat dalam memiliki hunian yang layak huni.

Untuk itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menyalurkan bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) untuk rumah bersubsidi di Indonesia termasuk di Provinsi Sumatera Selatan.

“Kami ingin agar kualitas rumah bersubsidi tidak hanya baik dari sisi konstruksi bangunan saja tetapi juga fasilitas yang ada di dalam lingkungannya seperti jalannya juga harus baik,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul hamid di Jakarta, Senin (21/7/2021).

Menurut Khalawi, bantuan PSU disalurkan Kementerian PUPR kepada rumah bersubsidi yang dibangun oleh para pengembang perumahan.

Dengan demikian, masyarakat yang tinggal di rumah bersubsidi bisa menikmati jalan lingkungan yang rapi dan memiliki kualitas yang baik.

Kepala Balai PelaksanaPenyediaan Perumahan (P2P) Sumatera V Direktorat Jenderal Perumahan kementerian PUPR A Darwis didampingi Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Selatan Yusup Muskiono menerangkan pada tahun 2021 ini sebanyak 340 unit rumah bersubsidi di Provinsi Sumatera Selatan akan mendapatkan program Bantuan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) dari Kementerian PUPR.

Berdasarkan data yang ada, penyaluran bantuan PSU di Sumatera Selatan dilaksanakan secara tersebar di enam lokasi perumahan bersubsidi dengan total anggaran senilai Rp 1,921 miliar.

Beberapa lokasinya antara lain Kota Palembang mendapatkan 124 unit dengan nilai Rp 646,31 juta yang terbagi menjadi dua lokasi perumahan yakni Perumahan Griya Sematang Sejahtera (74 unit) dan Perumahan Griya Lembah Hijau (50 unit).

Pembangunan rumah bersubsidi bagi masyarakat merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat dalam memiliki hunian yang layak huni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News