Kementerian PUPR Sesalkan Serangan Pekerja Jalan Trans Papua

Kementerian PUPR Sesalkan Serangan Pekerja Jalan Trans Papua
Mayat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PAPUA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyesalkan kasus meninggalnya pekerja Jalan Trans Papua bernama Yovicko Sondak di wilayah Distrik Mugi, Papua, Selasa (12/12).

Yovicko meninggal setelah sempat diadang dan diculik kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Yovicko merupakan pekerja pembangunan ruas Jalan Habema-Kenyam sebagai operator excavator di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua.

Sementara itu, korban lainnya adalah Prada Didimus, anggota TNI-AD dari Personil POP 1 di Distrik Mugi mengalami patah kaki.

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra Atmawidjaja menyampaikan dukacita dan belasungkawa kepada pihak keluarga.

“Kami menyesalkan terjadinya kejadian itu dan berharap tidak terjadi lagi peristiwa serupa,” ujaR Endra.

Keduanya merupakan anggota mitra kerja dari Kementerian PUPR, khususnya Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Ditjen Bina Marga dalam mewujudkan konektivitas di Papua.

Kejadian bermula ketika anggota TNI-AD dari personel POP 1 di Distrik Mugi (KM 114) berangkat melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tugas masing-masing pada 12 Desember 2017 sekitar pukul 08.00 WIT.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyesalkan kasus meninggalnya pekerja Jalan Trans Papua bernama Yovicko Sondak di wilayah Distrik Mugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News