Kementerian PUPR Siapkan Fasilitas Lengkap di Rusunawa Rawabebek

Kementerian PUPR Siapkan Fasilitas Lengkap di Rusunawa Rawabebek
ILUSTRASI. FOTO: Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan akan menyiapkan fasilitas lengkap dalam pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa) Rawabebek di Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Fasilitas tersebut diharapkan para penghuni bisa tinggal dengan nyaman.

“Kami akan menyiapkan berbagai fasilitas pendukung yang lengkap agar para penghuni di Rusunawa Rawabebek bisa tinggal dengan nyaman,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin dalam pernyataan persnya, Rabu (16/12).

Menurut Syarif, target utama penghuni Rusunawa Rawabebek adalah para pekerja di daerah kawasan industri Pulogadung dan sekitarnya. Oleh karena itu, fasilitas yang disediakan pun merupakan kebutuhan dasar untuk tempat tinggal

Dari data yang ada Rusunawa Rawabebek dibangun di atas lahan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta seluas 21 hektar. Dibangun sebanyak enam tower setinggi enam lantai dan setiap tower memiliki 125 unit kamar. 

Setiap kamar nantinya akan diisi dua orang pekerja maka satu tower Rusunawa akan menampung sebanyak 250 orang pekerja. Dengan demikian dalam enam tower Rusunawa diperkirakan dapat menampung sekitar 1.500 orang pekerja. 

“Akhir tahun pengerjaan Rusunawa Rawabebek selesai dan bisa segera dihuni. Kalau tidak akhir tahun ya bulan Januari seluruh tower bisa ditempati para pekerja,” terangnya.

Satuan Kerja Penyediaan Rusun Ditjen Penyediaan Perumahan telah mengalokasikan anggaran untuk pengadaan furnitur di Rusunawa yang dibangun di pinggir Banjir Kanal Timur (BKT) tersebut. Furnitur yang nantinya disediakan antara lain  tempat tidur tingkat, lemari pakaian, meja dan kursi.

“Setiap unit Rusun nantinya dihuni dua orang pekerja lajang. Jadi furnitur yang disediakan untuk dua orang yakni tempat tidur tingkat, lemari pakaian, meja dan kursi. Kamar mandi juga ada di dalam unit Rusun,” terangnya.‎(esy/jpnn)


JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan akan menyiapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News